Bagi para cowok yang tumbuh berkembang ditahun 90an sampai pertengahan 2000-an pernah jadi masa yang mengasikkan. Selain masih pernah merasakan bagaimana rasanya bermain di luar rumah bersama teman-teman tanpa adanya gadget yang menghiasi genggaman, kita juga pernah merasakan bagaimana benar-benar mengidolai aktris-aktris sinetron.

Jumlah sinetron memang banyak, tapi variatif. Setiap sinetron punya genre-nya masing-masing. Intensitas tayangnya pun nggak setiap hari. Sehingga wajar kalau para cowok punya banyak aktris idola pada masa itu. Siapa saja para aktris tersebut? Yuk disimak.


1. Masih ingat dengan kekasih Panji Manusia Milenium ini?
Spoiler for 1


Tia Ivanka pernah menghiasi layar kaca Indonesia pada medio 2000-an. Bersama Primus Yustisio, Tia ikut menjadi pemeran penting dalam sinetron superhero Panji Manusia Milenium. Cantiknya sampai sekarang nggak hilang-hilang.

2. Zaenab dalam sinetron ‘Si Doel’ selalu memberikan kesegaran mata tersendiri
Spoiler for 2


Maudy Koesnaedi terkenal dengan peran Zaenab di sinetron ‘Si Doel Anak Sekolahan’. Kita tentu masih ingat bagaimana Zaenab memberikan kesegaran tersendiri pada sinetron bergenre keluarga tersebut.

3. Wajah imutnya bikin kita lebih terngiang adiknya Mbak Yul ketimbang Mbak Yul-nya sendiri
Spoiler for 3


Medio 2000-an memang tahun di mana Ersa Mayori banyak dikenal masyarakat. Beberapa sinetron terkenal seperti Tuyul dan Mbak Yul, Jinny Oh Jinny, sampai yang agak tuaan seperti Tersayang dan Tersanjung pernah dibintanginya. Sekarang umurnya sudah mau masuk kepala empat, tapi masih awet muda aja yak.

4. Aura seksi yang menempel pada diri Feby Febiola membuat cowok-cowok kagum
Spoiler for 4


Sederet sinetron terkenal pada masanya seperti Tersayang, Tersanjung dan Si Yoyo pernah dibintangi Feby Febiola. Selain dunia peran, Feby juga pernah jadi model pada majalah remaja dan dunia tarik suara. Feby dikenal memiliki aura seksi ketika tampil di layar kaca. Rasanya kamu pun sepakat dengan penilaian tersebut.

5. Lyra Virna populer di kalangan pencinta sinetron legendaris Misteri Gunung Merapi
Spoiler for 5


Buat kamu yang pernah jadi pengagum sinetron Mistery Gunung Merapi, kamu tentu nggak bakal asing dengan nama Lyra Virna. Selain itu, Lyra juga pernah main di Jin dan Jun. Dulu penampilan Lyra Virna untuk urusan pakaian cukup berani dan lumayan seksi. Kini, Lyra sudah menggunakan jilbab.

6. Nana Mirdad pernah digandrungi banyak anak muda di pertengahan 2000-an
Spoiler for 6


Bersama Agnes Monica, Nana Mirdad pernah main di sinetron Pernikahan Dini. Namun, bukan sinetron itu yang membuat anak dari Jamal Mirdad tersebut melejit, melainkan Liontin. Kamu pasti masih ingat sinetron yang populer di pertengahan 2000-an tersebut.

7. Sebelum heboh terlibat video skandal, Cut Tari juga pernah jadi idola karena kelihaiannya dalam seni peran
Spoiler for 7


Bagi sebagian cowok, mendengar nama Cut Tari mungkin pikirannya bisa kemana-mana. Ya, nggak heran sih. Soalnya ada dosanya yang nggak bisa dilupakan banyak orang. Tapi sebelum kasus tersebut, kami pernah mengaguminya murni karena penampilannya di beberapa sinetron kok.

8. Nggak ada yang bisa melepaskan julukan Jinny dari diri Diana Pungky
Spoiler for 8


Diana Pungky sukses dengan sinteron berjudul Jinny Oh Jinny. Bersama Indra Brugman, ia berhasil memberikan hiburan bagi masyarakat lewat peran-peran lucunya di sinetron tersebut. Selain pintar dalam peran, parasnya yang bikin gemas juga jadi alasan kenapa banyak cowok suka padanya.

9. Sebelum kehadiran Zaenab, Cornelia Agatha otomatis belum ada saingan soal paras di sinetron Si Doel
Spoiler for 9


Cornelia Agatha pernah memainkan banyak peran di berbagai sinetron. Namun yang paling kita ingat adalah perannya sebagai Sarah di sinetron Si Doel. Dalam sinetron tersebut, Sarah terlibat cinta segitiga dengan Doel dan Zaenab. Aduh jadi pengen nonton lagi serialnya.

10. Tak ada yang paling favorit kecuali Tamara Bleszynski di awal 2000-an
Spoiler for 10


Dulu, dan mungkin sampai sekarang, Tamara pernah jadi idola para cowok. Ia pernah terlibat dalam beberapa sinetron, tapi yang paling epik sih perannya di sinetron Wah Cantiknya. Tamara menjadi lawan main Anjasmara yang berperan sebagai Si Cecep.

11. Almarhumah Sukma Ayu pun pernah dipuji atas totalitasnya
Spoiler for 11


Kepergian Sukma Ayu memang bikin dunia hiburan bersedih, tapi di luar sana, banyak masyarakat yang sedih. Terutama para cowok. Totalitasnnya dalam seni peran selalu bikin kagum. Masih ingat ‘kan bagaimana beraninya Sukma Ayu tampil botak di sinetron sebagai Rohaye?

12. Istri dari Primus Yustisio ini pun pernah sering menghiasi layar kaca kita
Spoiler for 12


Jihan Fahira terkenal dengan sinetron Tersanjung dan Tersayang. Cewek Sunda ini mengawali karier di dunia hiburan tanah air sejak berusia 3 tahun. Sinetron pertamanya adalah sinetron anak-anak, Lain Sendiri.

13. Adik dari Nana Mirdad ini pun digilai banyak anak muda
Spoiler for 13


Wajahnya yang cantik dan lugu bikin banyak cowok gemas pada Naysila Mirdad. Putri pasangan Jamal Mirdad dan Lydia Kandou tersebut mulai menghiasi layar kaca pada pertengahan 2000-an. Kita patut berterima kasih pada produser sinetron Liontin yang mengenalkan kita pada Naysila Mirdad.

14. Terlalu tua memang, tapi pernah disukai banyak cowok juga kok
Spoiler for 14


Nama Bella Saphira sering menghiasi layar kaca Indonesia sejak tahun 1990-an hingga 2000-an. Itulah yang membuat banyak cowok yang kenal sama dia. Kesan seksi nggak bisa lepas dari cewek asal Magelang tersebut. Nggak heran sempet banyak cowok yang suka.

15. Alyssa Soebandono. Cewek yang telah mantap berhijab ini masih disukai banyak cowok
Spoiler for 15


Buat kamu yang pernah muda di medio 2000-an, kamu pasti kenal dengan Alyssa Soebandono ketika tampil di sinetron Inikah Rasanya Cinta. Wajahnya yang cantik dan representasi cantik yang Indonesia banget jadi alasan kenapa banyak cowok suka pada Alyssa